Dunia saat ini tengah digemparkan dengan merebaknya virus Corona atau COVID-19. Virus ini telah menyebar dengan cepat ke wilayah lain dan ke beberapa negara. Merebaknya Virus Corona ternyata membawa dampak yang sangat besar bagi perekonomian global. Ekonomi global diliputi kecemasan akibat dampak virus Corona. Imbasnya pertumbuhan ekonomi akan melambat karena arus ekspor impor yang terhambat.

Meskipun begitu, Anda #SobatBatumbu tidak perlu panik. Sekarang ini banyak cara yang bisa Anda ikuti agar terhindar dari virus Corona. Begitu juga dengan Anda para Wira UKM Indonesia. Mari kita sikapi kondisi ini dari sisi yang berbeda dan lebih optimis.

Sejatinya bagi Anda para Wira UKM, di tengah situasi tak menentu seperti sekarang ini, UKM diharapkan mampu untuk menjadi tulang punggung dan menjadi andalan untuk menggerakkan ekonomi domestik. UKM diharapkan mampu dalam penyerapan tenaga kerja dan mensubsitusi produk-produk konsumsi atau setengah jadi. Beberapa dampak yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia adalah kepanikan karena takut kekurangan barang konsumsi, disinilah UMK dapat mengambil peran untuk senantiasa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat guna mengantisipasi kebutuhan konsumsi saat ini.

Tentu kita dan Anda para Wira UKM pun masih ingat bagaimana UKM dapat menjadi penyelamat perekonomian Indonesia ketika krisis moneter pada 1998 silam. Salah satu alasan yang menjadikan UKM tangguh kala itu adalah karena umumnya UKM menghasilkan barang dan jasa yang dekat dengan kebutuhan masyarakat. Maka tidak salah bila kali ini UKM kembali diharapkan mampu menggerakkan ekonomi Indonesia.

Sekarang adalah waktunya bagi Anda Wira UKM untuk meningkatkan kualitas atas produk dan jasa milik Anda agar senantiasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Batumbu berkomitmen penuh untuk menjadi penyedia solusi keuangan terbaik, mengembangkan potensi dan mewujudkan aspirasi untuk tumbuh kembang UKM Indonesia. Mari tebarkan salam hangat penuh optimis kepada semua.