Kami membangun ekosistem layanan jasa keuangan yang lebih baik

Setiap pelaku usaha menginginkan usahanya tumbuh lebih baik namun menghadapi beberapa tantangan untuk berkembang lebih lanjut. Di sisi lain, pemilik dana menginginkan berbagai alternatif penempatan dana dengan hasil imbal yang menarik
tanpa kehilangan rasa aman.

Batumbu adalah platform online yang menawarkan akses pendanaan dari Penyedia Dana kepada Wira UKM yang membutuhkan pembiayaan jangka pendek. Sebagai platform peer-to-peer lending Batumbu memanfaatkan teknologi untuk meminimalisir biaya platform sehingga dapat memberikan manfaat terbaik bagi Penyedia Dana maupun Wira UKM.

Batumbu hadir sebagai sebuah platform finansial yang aman dan terpercaya untuk mengakselerasi dana yang ditempatkan menjadi modal dan kapasitas usaha, yang pada akhirnya menjadi imbal hasil yang menarik.

Tujuan kami adalah mengakselerasi setiap potensi agar tumbuh bersama dan berkelanjutan.

Kami membangun Batumbu sebagai layanan yang teruji, handal dan aman, untuk menciptakan pengalaman dalam industri jasa keuangan yang lebih baik. Lebih baik karena dapat diakses di mana saja. Lebih baik karena mengedepankan transparansi, baik bagi Penyedia Dana maupun Wira UKM. Dan lebih baik karena tidak hanya fokus pada keuntungan perusahaan dan pemegang saham, namun fokus pada keuntungan bagi semua pemangku kepentingan.

Kami Siap Bertumbuh Bersama Anda

Sonny
Sonny Ch. Joseph
Chief Executive Officer

Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan mencakup Micro, Wira UKM, Commercial, Consumer dan Operation di beberapa bank terkemuka : Danamon, DBS dan BTPN.

Membangun dan mengembangkan segmen bisnis Wira UKM dari awal hingga mencapai aset lebih dari Rp 15 triliun dalam 5 tahun.

Posisi terakhir sebagai Head of Business Banking / Board of Management, dengan lebih dari 2,000 staf, dan AUM mendekati Rp 30 triliun.

Bergabung dengan Batumbu pada pertengahan Oktober 2018 dengan tujuan ingin membantu Wira UKM untuk bertumbuh dan membuat perbedaan yang signifikan pada kehidupan masyarakat.

Mike
Michael Tjahjamulia
Head of Business Strategy, Operation & Finance

Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan mencakup Business Strategy, Financial Planning & Modeling dan Project Management. di beberapa bank terkemuka : Bank Universal, American Express, Lippo, Danamon dan BTPN.

Posisi terakhir sebagai Executive Vice President, Head of Business Strategy & Alignment – Business Banking, Bank BTPN Melalui Batumbu, Michael ingin dapat melayani lebih banyak wira UKM dan memenuhi aspirasinya untuk berkembang.

Indah
Indah Dwi Astuti
Head of Product, Risk & Compliance

Memiliki pengalaman di industri perbankan selama hampir 20 tahun dengan spesialisasi di Risk Assessment, Quality Control dan Product Management di beberapa bank terkemuka: Danamon, DBS dan BTPN.
Posisi terakhir sebagai Senior Vice President, Head of Risk, Policy and Control – Business Banking, Bank BTPN.
Batumbu adalah tempat bekerja yang tepat untuk memberdayakan UKM dan menjadi manusia yang lebih baik.

ALI
Ali Santoso
Head of Sales & Customer Engagement

Memiliki 10 tahun pengalaman di industri perbankan dengan keahlian di SME dan Wholesale Banking di Danamon, DBS, Commonwealth Bank, dan BTPN.

Posisi terakhir sebagai Vice PresidentSME Area Business Leader of Bank BTPN, dimana area yang dikelola merupakan area terbesar di Jabodetabek.

Ali ingin memberikan solusi dan manfaat melalui Batumbu untuk nasabah-nasabah yang selama ini tidak memiliki akses ke perbankan.